search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Sampaikan Rencana Bendungan Kahayya ke Jokowi, Andi Utta: Insya Allah Kita Presentasi di Istana

doelbeckz - Pluz.id Senin, 08 Juli 2024 13:00
Andi Muchtar Ali Yusuf. foto: istimewa
Andi Muchtar Ali Yusuf. foto: istimewa

PLUZ.ID, BULUKUMBA – Saat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kunjungan kerja di Kabupaten Bulukumba, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menyampaikan ke Presiden tentang potensi dan rencana pembangunan Bendungan Kahayya dan pembangunan industri refenery.

Hal ini diungkapkan Andi Utta, sapaan akrab bupati, saat memimpin apel gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba, Senin (8/7/2024).

Dikatakan, dari pembicaraan tersebut, pihak pemerintah daerah akan melakukan presentasi di Istana Presiden.

“Ada beberapa pembicaraan, dan tentu saya minta Insyaallah mudah mudahan diberikan kesempatan untuk paparan di Istana nanti untuk bagaimana bendungan dan program strategis investasi industri refenery di Bulukumba bisa dilaksanakan,” ungkapnya.

Dengan upaya tersebut, rencana pembangunan bendungan bisa mendapatkan perhatian lebih besar dari pemerintah pusat, sehingga dapat terealisasi lebih cepat.

Menurutnya, proyek seperti bendungan ini, adalah pekerjaan long term atau berjangka panjang, sehingga tidak bisa dipaksakan selesai dalam waktu singkat.

“Kita itu bekerja bukan untuk hari ini, tapi untuk masa depan anak anak kita di Bulukumba. Jika bendungannya sudah selesai maka tentu sangat berdampak pada pengembangan potensi yang dimiliki Bulukumba,” katanya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bulukumba, 4-5 Juli yang lalu.

Presiden dua periode ini, datang ke Bulukumba bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan didampingi tiga menteri, yaitu Menteri Pertanian, Menteri Kesehatan, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Jokowi dan rombongan menginap di kawasan Wisata Tanjung Bira dan mendatangi dua titik, yaitu Pasar Cekkeng dan RSUD H Andi Sulthan Daeng Radja.

Atas berjalan lancar dan suksesnya kunjungan kerja Presiden RI, Bupati Andi Utta menyampaikan terima kasih kepada semua pihak baik jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TNI Polri dan masyarakat yang telah bekerja dan membantu mempersiapkan kedatangan Presiden meski persiapannya terhitung singkat hanya dua hari.

“Alhamdulilah, karena kesiapan kita semua, Bapak Presiden mengapresiasi kita di Bulukumba selama kunjungannya. Terutama di dua titik kunjungan Pasar Cekkeng dan rumah sakit umum daerah beliau terkesan,” ungkapnya.

Selain Presiden Jokowi, rencana pembangunan Bendungan Kahayya ini, juga sudah disampaikan Bupati Bulukumba kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang ikut rombongan Presiden RI. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top