search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Sucofindo Sharing Pengetahuan Pengelolaan Kualitas Udara di Lingkungan Kerja

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 11 September 2020 12:00
Graha Sucofindo. foto: istimewa
Graha Sucofindo. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Sebagai dukungan dan respon terhadap Peratutan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 5 Tahun 2018 tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Lingkungan Kerja, PT Sucofindo mengadakan Web Seminar (Webinar) dengan tema Peran Pengukuran Kualitas Udara di Lingkungan Kerja sebagai Implementasi Permenaker 05/2018 selama Masa Pandemi Covid-19.

“Pengaruh Kualitas Udara di Lingkungan Kerja perlu diperhatikan terutama di masa pandemi ini. Hal ini karena berdasarkan penelitian kualitas udara dalam satu ruangan dapat menjadi salah satu faktor paparan Covid-19,” ujar M Haris Witjaksono, Direktur Komersial 2 PT Sucofindo (Persero), saat membuka webinar.

Webinar yang diikuti 400 lebih pelaku usaha ini, membahas mengenai pentingnya implementasi K3 yang sejalan dengan kondisi di masa pandemi Covid-19, terutama dalam pengaturan kualitas udara di lingkungan kerja.

WEBINAR. Web Seminar (Webinar) dilaksanakan Sucofindo. foto: istimewa

“Oleh karena itu, kami berharap topik webinar ini dapat memberikan persepsi yang seragam serta informasi yang memadai. Hal ini pun merupakan wujud komitmen kami membantu peran pemerintah dalam membantu pelaku usaha, pekerja, serta komunitas serikat pekerja untuk mendapatkan informasi serta mendukung pengimplementasian pengendalian K3,” kata Haris.

Kualitas udara, menurut Haris, menjadi bagian dari higiene dan sanitasi yang perlu diperhatikan di Lingkungan Kerja.

“Kebutuhan atas udara yang bersih dan sehat harus dipenuhi pada setiap lingkungan kerja. Oleh karena itu, pelaku usaha wajib menyediakan sistem ventilasi udara untuk menjamin kebutuhan udara pekerja dan/atau mengurangi kadar kontaminan di lingkunan kerja,” katanya.

Dalam jasa K3, Sucofindo melayani Jasa Audit SMK3 dan kapasitas serta kapabilitasnya secara resmi ditunjuk Kemenaker RI sejak tahun 1996. Sucofindo pun memiliki kapasitas untuk melakukan audit atas penerapan SMK3  dan hasilnya akan dijadikan acuan Departemen Tenaga Kerja dalam menerbitkan sertifikat SMK3.

Halaman

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top