search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Bawaslu Lapor Istri Rahman Bando ke KASN

Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN
doelbeckz - Pluz.id Kamis, 17 September 2020 21:00
Ilustrasi. foto: istimewa
Ilustrasi. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar melaporkan dugaan pelanggaran netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Salah satu yang dilaporkan, yakni Kepala Puskesmas Antang Kecamatan Manggala, Drg Sulpiah.

Diketahui, Kepala Puskesmas Antang tersebut, merupakan istri dari Abd Rahman Bando, bakal calon Wakil Wali Kota Makassar yang berpasangan dengan Munafri Arifuddin (Appi-Rahman). Saat ini, berkas laporan telah disodor ke KASN.

Komisioner Bawaslu Kota Makassar, Sri Wahyuningsih, menyampaikan, pihaknya telah mengirim dua nama ASN lingkup Pemkot Makassar ke KASN untuk ditindaklanjuti. Rinciannya, Camat dan Kepala Puskesmas.

“Dua sudah kita kirim rekomendasi ke KASN. Salah satunya itu, Kepala Puskesmas di Kecamatan Manggala,” kata Sri, Kamis (17/9/2020).

Sejauh ini, sambung Sri, sapaan akrab Sri Wahyuningsih, pihaknya telah menangani delapan ASN diduga melakukan pelanggaran netralitas. Enam diantaranya sudah diterbitkan rekomendasi, namun baru lima yang diberikan sanksi.

“Masih ada satu ASN yang belum diberikan sanksi oleh KASN. Mereka ini beda-beda jenis pelanggarannya, namun kita anggap itu sudah melanggar netralitas,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Bawaslu Kota Makassar, Nursari, mengatakan, pihaknya telah memeriksa dua ASN Pemkot Makassar. Masing-masing status sebagai Camat dan Kepala Puskesmas.

Halaman
Penulis : Anas

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top