search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Parpol Koalisi Anir-Lutfi Kawal Usulan Kelompok Tani Minasatene

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 29 September 2020 10:00
KOMPAK. Calon Bupati Andi Nirawati bersama tim kompak menunjukkan salam empat jari sebagai simbol nomor urut pasangan Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi). foto: istimewa
KOMPAK. Calon Bupati Andi Nirawati bersama tim kompak menunjukkan salam empat jari sebagai simbol nomor urut pasangan Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi). foto: istimewa

PLUZ.ID, PANGKEP – Keluhan dan usulan para Kelompok Tani Bontotene dan Bonto Tajjoro Kelurahan Biraeng, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep, langsung direspon Partai Politik (Parpol) koalisi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep nomor urut 4, Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi).

Keluhan petani ini terungkap saat Anir bertatap muka dengan warga Kelurahan Biraeng dan Kelompok Tani Bontotene, akhir pekan lalu.

Partai Gerindra, Hanura, dan PKS selaku parpol pengusung Anir-Lutfi, akan membawa usulan petani ke DPRD Pangkep dalam pembuatan terowongan lantaran akses jalan yang biasa dilalui ke sawah kini tertimbun material pembangunan rel kereta api.

“Teknisnya saya sebagai anggota DPRD Pangkep dan teman-teman melihat bagaimana master plane dari rel itu. Misalkan, di mana ada titik terowongan perlintasan. Jika dimungkinkan dekat-dekat dengan lokasi Biraeng, itu kita sampaikan, sosialisasikan ke semua warga bahwa ada perlintasan di sini misalnya,” ucap Syahruddin, Legislator DPRD Pangkep dari Fraksi Gerindra, Selasa (29/9/2020).

Wakil Ketua DPC Gerindra Pangkep ini, menegaskan, jika lokasi terowongan dianggap tidak ekonomis buat petani, pihaknya akan mengusulkan pembuatan perlintasan baru meski membutuhkan biaya baru.

“Jika itu memungkinkan, sesegera itu kita buat. Kita usulkan ke pimpinan proyek melalui siapa yang membiayai proyek itu,” kata pria 58 tahun ini.

Syahruddin menegaskan, yang jelas amanah ini sudah ditangkap untuk diusulkan ke pihak yang berkompeten.

Halaman

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top