search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

DPW Papua Barat Calonkan Suharso Monoarfa Jadi Ketua Umum PPP

doelbeckz - Pluz.id Minggu, 15 November 2020 21:00
RAPAT KOORDINASI. Ketua DPW PPP Papua Barat Saharuddin (tengah) memimpin Rapat Koordinasi DPW dan DPC PPP Papua dan Papua Barat di Vega Hotel Sorong, Papua, Minggu (15/11/2020). foto: istimewa
RAPAT KOORDINASI. Ketua DPW PPP Papua Barat Saharuddin (tengah) memimpin Rapat Koordinasi DPW dan DPC PPP Papua dan Papua Barat di Vega Hotel Sorong, Papua, Minggu (15/11/2020). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Papua Barat bersama 13 Dewan Pengurus Cabang (DPC) se-Papua Barat dengan tegas mengusung dan mencalonkan Suharso Monoarfa sebagai Ketua Umum PPP pada Muktamar IX PPP di Makassar, Sulsel, 18-21 Desember 2020 mendatang.

Keputusan ini merupakan hasil kesepakatan yang dicapai dalam Rapat Koordinasi DPW dan DPC PPP Papua dan Papua Barat di Vega Hotel Sorong, Papua, Minggu (15/11/2020).

Ketua DPW PPP Papua Barat, Saharuddin, mengatakan, hasil rapat koordinasi ini, menjadi rekomendasi yang akan dibawa dalam Muktamar IX PPP 2020 mendatang.

“Hasil Rapat Koordinasi DPC dan DPW PPP Papua Barat dengan tegas menyatakan kami DPW bersama 13 DPC PPP se-Papua Barat telah menyetujui dan sepakat mengusung dan mencalonkan Bapak Suharso Monoarfa sebagai Ketua Umum PPP periode 2020-2025 pada Muktamar IX PPP mendatang,” tegas anggota DPRD Sulsel ini.

Saharuddin (kanan) bersama Suharso Monoarfa. foto: istimewa

Saharuddin mengatakan, keputusan itu diambil, karena melihat kemampuan dan kapasitas Suharso Monoarfa, yang saat juga sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional sekaligus sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP.

“Alasan mengusung Suharso Monoarfa, karena beliau adalah kader PPP potensial dan terbaik serta mampu membawa PPP lebih baik ke depannya,” kata Saharuddin.

Saharuddin bahkan berharap pada Muktamar PPP IX mendatang menyepakati secara aklamasi Suharso Monoarfa sebagai Ketua Umum PPP.

“PPP Papua Barat menyepakati calon tunggal Ketua Umum PPP hanya satu, yaitu Pak Suharso Monoarfa dan berharap muktamar nantinya yang akan dilaksanakan di Makassar dapat menyepakati Ketua Umum PPP secara aklamasi,” ujarnya.

“Berbagai upaya telah dilakukan agar Pak Suharso Monoarfa dapat terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PPP. Bahkan, beberapa DPW juga menyatakan hal serupa mengusung beliau (Suharso Monoarfa) sebagai calon tunggal Ketua Umum PPP,” jelas Saharuddin. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top