search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

STIE Amkop Resmi Buka Program Doktor S3

doelbeckz - Pluz.id Senin, 16 November 2020 09:00
FOTO BERSAMA. Civitas akademika STIE Amkop Makassar foto bersama. Sekolah tinggi ini, resmi membuka Program Doktor S3. foto: istimewa
FOTO BERSAMA. Civitas akademika STIE Amkop Makassar foto bersama. Sekolah tinggi ini, resmi membuka Program Doktor S3. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – STIE Amkop Makassar resmi membuka Program Doktor S3. Program ini sudah lama dicanangkan, persiapannya dilakukan sejak beberapa tahun terakhir. Akan tetapi, tiga tahun ini kembali dicoba melakukan pengusulan kembali.

Hasilnya Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) memberikan lampu hijau. Program magister ini dibuka, karena sudah melalui uji kelayakan.

Salah satu studi kelayakan yang dilakukan adalah jumlah peminat, atau mahasiswa yang sudah di tamatkan strata dua. Rata-rata lulusannya 90 persen semua berminat untuk lanjut.

Direktur Pascasarjana STIE Amkop, Prof Mattalatta, mengatakan, syarat mendirikan prodi strata 3 juga adalah minimal ada dua orang guru besar dalam kampus. Di Pascasarjanan STIE Amkop sendiri sudah ada dua guru besar sejak 2016 lalu.

“Alhamdulillah, setelah diproses dapat suport dari L2Dikti, lalu diusulkan ke Dikti dan beberapa bulan ke depan lakukan visitasi,” ungkapnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top