search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

IKA Bedah Unhas dan PABI Makassar Kirim Dokter dan Bantuan ke Sulbar

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 26 Januari 2021 11:00
BANTUAN. Koordinator Logistik PABI Makassar untuk Sulbar DR dr Irawan Gunawan SpB (K) Onk mendampingi Ketua IDI Wilayah Sulselbar dr Muhammad Ikhsan Mustari Mkes menyerahkan bantuan di Mamuju, Sulbar. foto: istimewa
BANTUAN. Koordinator Logistik PABI Makassar untuk Sulbar DR dr Irawan Gunawan SpB (K) Onk mendampingi Ketua IDI Wilayah Sulselbar dr Muhammad Ikhsan Mustari Mkes menyerahkan bantuan di Mamuju, Sulbar. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Ikatan Alumni (IKA) Bedah Unhas bersama Persatuan Dokter Spesialis Bedah Umum Indonesia (PABI) Makassar turut merasakan duka mendalam atas musibah bencana alam gempa bumi yang mengguncang Majene-Mamuju, Provinsi Sulbar, beberapa waktu lalu.

Sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap korban gempa Sulbar, IKA Bedah Unhas dan PABI Makassar mengirimkan dokter bedah dan bantuan ke Sulbar.

Ketua PABI Makassar, dr Hendry Toisutta SpB FINACH, Selasa (26/1/2021), mengatakan, tim yang diturunkan akan membentuk posko komando Satgas Bencana PABI dalam rangka penanggulangan bencana yang terjadi di Mamuju dan sekitarnya.

“Tim IKA Bedah Unhas dan PABI Makassar ini kita turunkan untuk membantu dan memberikan penanganan kepada korban bencana gempa Sulbar yang mengalami luka-luka dan membutuhkan pertolongan. Makanya kita membentuk posko komando Satgas Bencana PABI dalam rangka penanggulangan bencana yang terjadi di Mamuju dan sekitarnya,” ujar Hendry Toisutta yang juga ditugaskan sebagai Ketua Posko.

Sementara, Koordinator Logistik PABI untuk Sulbar, DR dr Irawan Gunawan SpB (K) Onk, mengatakan, selain menurunkan tim dokter, pihaknya juga menyediakan logistik bantuan.

“Semoga bantuan ini, dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah di Sulbar. IKA Bedah Unhas dan PABI Makassar terpanggil untuk meringankan beban penderitaan masyarakat yang terdampak bencana gempa Sulbar,” ujarnya.

“Terima kasih banyak kepada rekan-rekan yang berpartisipasi dalam bantuan kemanusiaan ini. Semoga bernilai ibadah dan membantu meringankan beban penderitaan masyarakat yang terdampak bencana gempa Sulbar,” tambah dr Mappincara SpB-KBD, Ketua IKA Bedah Unhas.

Kegiatan IKA Bedah Unhas dan PABI Makassar ini, didukung sepenuhnya PT Perkasa Madani, Divisi & Aumni Obgyn Unhas, Ikatan dokter Anak Indonesia (IDAI) Cabang Makassar, E2G, dan CSC Indonesia. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top