search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Rudy Sufahriadi Pimpin Supervisi dan Asistensi Operasi Madago Raya

doelbeckz - Pluz.id Senin, 08 Februari 2021 18:00
SUPERVISI. Tim dari Mabes Polri dipimpin Irjen Polisi Drs Rudy Sufahriadi melakukan kunjungan supervisi dan asistensi Satgas Operasi Madago Raya 2021 di Poso, Sulteng, Senin (8/2/2021). foto: humas polda sulteng
SUPERVISI. Tim dari Mabes Polri dipimpin Irjen Polisi Drs Rudy Sufahriadi melakukan kunjungan supervisi dan asistensi Satgas Operasi Madago Raya 2021 di Poso, Sulteng, Senin (8/2/2021). foto: humas polda sulteng

PLUZ.ID, POSO – Satuan Tugas (Satgas) Operasi Madago Raya 2021 mendapat kunjungan supervisi dan asistensi dari Mabes Polri, Senin (8/2/2021).

Bertempat di Poskotis Ops Madago Raya 2021 Desa Tokorondo, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah kunjungan supervisi dan asistensi yang dipimpin Irjen Polisi Drs Rudy Sufahriadi selaku ketua tim.

Rudy Sufahriadi yang juga mantan Kapolda Sulawesi Tengah dan mantan Kapolres Poso ini, diberikan kepercayaan sebagai tim Supervisi dan Asistensi Operasi Madago Raya 2021.

Kunjungan ini untuk melihat dan memantau langsung pelaksanaan kegiatan Operasi Madago Raya 2021 yang sudah berjalan selama satu bulan lebih.

Rudy mengatakan, operasi ini sudah baik, kolaborasi antara TNI dan Polri di lapangan semakin solid tinggal waktu kapan para Daftar Pencarian Orang (DPO) ini tertangkap.

“Usaha sudah maksimal dan saya berharap kita sama-sama berdoa semoga para DPO ini, segera mungkin tertangkap,” ujar mantan Kapolda Sulteng ini.

Di sela-sela kegiatan Rudy Sufahriadi memberikan motivasi dan semangat kepada personil TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Madago Raya. Selain itu, setiap personil harus meningkatkan disiplin dalam pelaksanaan tugas. “Keberhasilan operasi adalah keberhasilan kita bersama,” ucapnya.

Dalam Kegiatan kunjungan Rudy Sufahriadi didampingi Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Drs Rakhman Baso SH selaku Penanggung Jawab Komando Operasi (PJKO), Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf MA selaku wakil
PJKO.

Operasi Madago Raya sendiri, merupakan pengganti dari istilah Operasi Tinombala, yaitu Satgas gabungan TNI-Polri mengejar sisa-sisa kelompok sipil bersenjata di wilayah Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Operasi Madago Raya 2021 tidak hanya melakukan penegakkan hukum dengan melakukan pencarian DPO Kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso saja, namun melakukan pembinaan masyarakat, deradikalisasi dan kontra radikal. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top