search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Hari Ibu, Wawali Makassar Berbagi Kebahagiaan dengan Lansia

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 21 Desember 2021 18:00
KUNJUNGAN. Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, mengunjungi rumah berdaya kelompok perempuan  Fatimah Azzahra, Jl Barukang III, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Selasa (21/12/2021). foto: istimewa
KUNJUNGAN. Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, mengunjungi rumah berdaya kelompok perempuan Fatimah Azzahra, Jl Barukang III, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Selasa (21/12/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, mengunjungi rumah berdaya kelompok perempuan Fatimah Azzahra, Jl Barukang III, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Selasa (21/12/2021).

Kunjungannya ini dalam rangka berbagi kebahagiaan bersama 150 orang. Hal ini dilakukan mengingat 22 Desember adalah peringatan Hari Ibu.

Fatma pun membagikan sejumlah paket bantuan kebutuhan pokok Lanjut Usia (Lansia).

Ia juga mencicipi makanan traditional hasil olahan langsung para lansia tersebut.

“Saya mengapresiasi para lansia dan para pengurusnya. Di Hari Ibu ini kita berikan penghargaan kepada perempuan-perempuan yang melahirkan generasi bangsa yang hebat. Meskipun hujan, tapi tak menyurutkan langkah kaki saya berbagi kebahagiaan bersama para lansia ini,” ujarnya.

Wakil Wali Kota (Wawali) juga menyampaikan, di era modern ini peran ibu tidak hanya terbatas pada urusan domestik rumah tangga saja, namun dengan seiring perkembangan zaman seorang ibu juga sangat berperan dalam mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan suatu bangsa.

Fatma pun mengapresiasi pemberdayaan rumah kelompok Fatimah Azzahra.

Menurutnya, tak mudah memulai berdikari pemberdayaan perempuan utamanya lansia.

Kelompok Fatimah Azzahra adalah bukti nyata bagaimana peran perempuan membangun bangsa dari bawah perlu menjadi perhatian bagi pemerintah agar mendukung kehadirannya di tengah masyarakat.

“Saya lihat ada juga UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Mengah)-nya jadi para lansia buat bakso, ikan frozen, abon, dan segala jenis kuliner. Mereka jual dan itulah bukti nyata perempuan mampu menggerakkan ekonomi suatu kota. Karenanya makna Hari Ibu itu bagaimana kita bisa menghargai ibu dan perempuan- perempuan di Indonesia,” sebutnya.

Fatma pun berharap peran-peran perempuan di masa kini dan akan datang tidak terbatas dan dapat memberikan kontribusi-kontribusi positif untuk membangun untuk masa depan di kotanya masing-masing.

Pada kegiatan ini juga turut dihadiri Ketua Dekranasda Kota Makassar, Ketua TP PKK Kecamatan Ujung Tanah, dan Ibu-ibu Forkopimda Kota Makassar. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top