search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Dekranasda Bulukumba Mulai Rancang Program Kerja 2023

doelbeckz - Pluz.id Minggu, 02 Oktober 2022 10:00
Andi Herfida Attas. foto: istimewa
Andi Herfida Attas. foto: istimewa

PLUZ.ID, BULUKUMBA – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Bulukumba langsung tancap gas dengan mulai merancang program kerja strategis untuk 2023 yang digelar di Kantor Bupati Bulukumba, Sabtu (1/10/2022).

Ketua Dekrasnasda Bulukumba, Andi Herfida Attas, mengatakan, rapat itu pertama kali dilakukan untuk membahas program. Sebab setelah dilantik kemarin, Dekranasda Bulukumba langsung mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

“Alhamdulillah, di rakernas kemarin, salah satu produk UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Bulukumba mewakili Sulsel dalam 20 produk unggulan terpopuler nasional,” katanya.

Herfida mengemukakan, enam bidang di Dekranasda akan mensinergikan program-program pada sembilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang bermitra.

Menurut dia, pengrajin UMKM di Bulukumba harus memiliki ide-ide brilian dalam mengembangkan kemajuan usahanya. Jika tidak, maka produk-produk UMKM tersebut, sulit beradaptasi dengan perkembangan zaman yang begitu cepat.

“Jadi, Dekranasda Bulukumba hadir untuk memotivasi, sekaligus memberikan pelatihan-pelatihan kepada pelaku UMKM,” kata Herfida yang juga Kepala Dinas Kebudayaan Kota Makassar ini.

Ia menegaskan, pengetahuan itu penting untuk dimiliki demi meningkatkan produksi. Dengan demikian, akan berdampak juga pada Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kita menginginkan agar ke depan, produk-produk kerajinan di Bulukumba dapat tumbuh pesat. Sebab, Bulukumba punya banyak potensi sumber daya yang bisa diolah menjadi produk UMKM,” jelasnya.

“Target kita, produk-produk kerajinan di Bulukumba dapat semakin bertambah. Sehingga akan menjadi kebanggaan bagi kita semua,” sambungnya.

Turut hadir mendampingi Andi Herfida Attas dalam rapat tersebut, Ketua Harian Dekranasda, Munthasir Nawir, yang juga Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi UKM Kabupaten Bulukumba (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top