search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Firman Pagarra Berpartispasi dalam Dekranasda Preloved for Charity

doelbeckz - Pluz.id Sabtu, 30 Maret 2024 23:05
PARTISIPASI. Pj Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra (kiri), turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang diselenggarakan Dekranasda Provinsi Sulsel 'Dekranasda Preloved for Charity' di Hotel Claro Makassar, Jumat (29/3/2024). foto: istimewa
PARTISIPASI. Pj Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra (kiri), turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang diselenggarakan Dekranasda Provinsi Sulsel 'Dekranasda Preloved for Charity' di Hotel Claro Makassar, Jumat (29/3/2024). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, ikut ambil bagian dalam kegiatan sosial yang diadakan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulsel.

Kegiatan yang bertajuk ‘Dekranasda Preloved for Charity’ ini, dikemas dalam bentuk fashion show yang melibatkan ketua-ketua Dekranasda se-kabupaten/kota Sulsel sebagai peserta yang berlangsung di Hotel Claro Makassar, 23 Maret-1 April 2024.

Tujuan dari preloved charity ini, sebagai ajang amal dalam rangka menyemarakkan serta menambah nilai ibadah di Bulan Suci Ramadan.

Tak ketinggalan istri Firman Hamid Pagarra, Fadliah Abdul Kadir, ikut sebagai salah seorang peserta fashion show.

Ia pun mendukung niat baik istrinya untuk mengikuti ajang preloved tersebut.

“Jadi kegiatan amal ini sangat saya apresiasi dimana baju-baju yang ditampilkan dilelang dan hasil lelangnya akan diberikan kepada para pengrajin binaan Dekranasda,” ucap Firman Pagarra, Jumat (29/3/2024).

Hasil lelang nantinya tak hanya untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), tapi juga diperuntukkan untuk korban kebakaran dan kelompok disabilitas.

Firman mengatakan, preloved for charity ini, bukan hanya sekedar kegiatan fashion show saja, namun ada kegiatan beramal sambil bersilaturahmi dan yang paling penting dapat menampilkan hasil karya para pelaku UMKM dalam bidang fashion.

“Makassar selain terkenal dengan kulinernya juga terkenal dengan fashionnya. Ini yang menjadi daya tarik. Dapat menampilkan berbagai mode fashion sambil beramal,” ungkapnya.

“Alhamdulillah ibu (istri) melelang bajunya dan hasil lelangnya dihargai Rp10 juta. Nilai ini menjadi nilai lelang tertinggi. Saya sangat bangga istri saya dapat membantu para pelaku UMKM dan kelompok disabilitas melalui kegiatan fashion show ini,” sambung Firman.

Ia berharap, konsep preloved seperti ini, akan terus berlanjut sehingga dapat menjadi contoh buat semua pengunjung jika beramal dan membantu orang memiliki banyak cara. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top