search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Dax Sasar Makassar, Firman Pagarra: Semoga Bisa Jadi Percontohan bagi Pengembang Perumahan yang Lain

doelbeckz - Pluz.id Senin, 27 Mei 2024 21:14
AUDIENSI. Kepala Konsulat Jenderal Jepang di Makassar Ohashi Koichi bersama Vice President COO PT Dax Jaya Indonesia Fumia Yoshikawa melakukan audiensi ke Pj Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, di Balai Kota Makassar, Senin (27/5/2024). foto: istimewa
AUDIENSI. Kepala Konsulat Jenderal Jepang di Makassar Ohashi Koichi bersama Vice President COO PT Dax Jaya Indonesia Fumia Yoshikawa melakukan audiensi ke Pj Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, di Balai Kota Makassar, Senin (27/5/2024). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – PT Dax Jaya Indonesia kembali menyasar Kota Makassar. Perusahaan pengembang terbaik dari Jepang ini, akan kembali membangun sebuah perumahan di area dekat dari Asrama Haji Sudiang Makassar.

Hal itu disampaikan saat Kepala Konsulat Jenderal Jepang di Makassar Ohashi Koichi bersama Vice President COO PT Dax Jaya Indonesia Fumia Yoshikawa melakukan audiensi ke Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, di Balai Kota Makassar, Senin (27/5/2024).

Firman Pagarra menyambut baik hal itu. Menurutnya, kehadiran pengembang Jepang ini bisa menjadi contoh bagi pengembang atau developer lainnya yang ada di Kota Makassar.

“Kita tahu bangunan jepang itu kokoh dan bagus. Kehadiran pengembang Jepang ini, bisa menjadi contoh bagi pengembang lain dalam hal membangun rumah dengan menggunakan teknologi yang canggih dan SOP bangunan yang berkualitas,” ucapnya.

Hal ini juga sejalan dengan visi misi bapak Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, untuk menjadikan Kota Makassar sebagai Smart City dan Low Carbon City.

“Pak Wali memang saat ini sedang menerapkan Low Carbon City di Makassar. Semoga teknologi canggih yang akan diterapkan di bangunan ini bisa saling mendukung visi misi tersebut. Saya berterima kasih karena telah memilih Kota Makassar untuk mengembangkan perumahan,” ungkapnya.

Sementara, Vice President COO PT Dax Jaya Indonesia, Fumia Yoshikawa, menyebutkan, pihaknya akan membangun hunia dengan konsep ala Jepang yang ramah lingkungan.

Rencananya, akan dibangun dengan luas tanah 1,5 hektare dengan jumlah 120 sampai 130-an unit.

“Kita ke sini menyampaikan kembali rencana baik kita. Meminta izin. Karena ada perubahan dari IMB ke PBG. Dan berkonsultasi dengan pihak Kota Makassar. Alhamdulillah, diterima dengan baik,” ujarnya.

Firman berharap, kehadirannya di Kota Makassar dapat menjadi hal yang lebih baik khususnya pada ketersediaan hunian yang nyaman buat warga Kota Makassar. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top