search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Manchester City Ditumbangkan Southampton

doelbeckz - Pluz.id Senin, 06 Juli 2020 07:15
Manchester City Ditumbangkan Southampton

PLUZ.ID, MAKASSAR – Manchester City
secara mengejutkan tumbang di kandang Southampton pada lanjutan Liga Inggris. The Citizens yang diunggulkan takluk 0-1 gara-gara gol Che Adams.

Laga Southampton Vs Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris digelar di St. Mary’s, Senin (6/7/2020) dini hari WITA. City bukan saja dijagokan, karena dalam posisi yang jauh lebih baik di papan klasemen, melainkan juga karena baru menghajar sang juara, Liverpool, dengan skor telak 4-0.

Nyatanya hasil di lapangan berkata lain. Meski jauh lebih dominan selama 90 menit, City gagal memaksimalkannya menjadi gol. Sebaliknya Southampton bisa memanfaatkan kesalahan sang tamu untuk mencuri satu gol lewat kaki Che Adams.

Pada laga ini 26 tendangan yang dilepas The Citizens tak satu pun jadi gol!

Dilansir Opta, Manchester City sebenarnya menguasai penguasan pertandingan. Ball Possession saja 74 persen berbanding 26 persen dengan tim tuan rumah.

Namun, Southampton bermain rapi baik para bek dan juga kipernya, Alex McCarthy. Buktinya, 26 tendangan yang dilepaskan City tak ada satu pun yang menjadi gol!

Dari 26 tendangan tersebut, hanya enam yang menemui sasaran, sembilan yang melenceng, dan lainnya diblok. Alex McCarthy kerja keras jatuh-bangun mengamankan gawangnya dari serangan Manchester City. Beberapa kali Gabriel Jesus, David Silva, Raheem Sterling, dan Riyad Mahrez menyerang bertubi-tubi, gawang Southampton tetap tak ternoda.

Hasil pertandingan itu pun tak berpengaruh banyak buat Manchester City di papan klasemen Liga Inggris, tetap di posisi dua dengan 66 poin dari 33 laga. Sedang Southampton naik ke urutan 13 dengan 43 poin.

Faktanya, hal tersebut bukan cuma pernah terjadi sekali ini saja untuk City. Hal serupa juga pernah terjadi di tahun 2016 kala menghadapi rival Manchester United. City melepas 26 tendangan tanpa berbuah gol!. (***)

 

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top