search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Manchester United Bantai Southampton 9-0

doelbeckz - Pluz.id Rabu, 03 Februari 2021 13:00
PESTA GOL. Pemain Manchester United merayakan kemenangan usai membantai Southampton pada laga pekan ke-22 Premier League 2020/2021 di Old Trafford, Rabu (3/2/2021) dini hari WITA. foto: twitter @manutd
PESTA GOL. Pemain Manchester United merayakan kemenangan usai membantai Southampton pada laga pekan ke-22 Premier League 2020/2021 di Old Trafford, Rabu (3/2/2021) dini hari WITA. foto: twitter @manutd

PLUZ.ID, JAKARTA – Manchester United meraih kemenangan spektakuler pada laga pekan ke-22 Premier League 2020/2021, kontra Southampton.

Dalam laga yang dihelat di Old Trafford, Rabu (3/2/2021) dini hari WITA, Setan Merah sukses membantai The Saints dengan skor telak 9-0. Laga ini diwarnai dua kartu merah pemain The Saints.

Southampton bermain dengan sepuluh pemain sejak menit kedua, usai Alexandre Jankewitz mendapat kartu merah. Tim tuan rumah memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan maksimal.

Empat gol berhasil dicetak Man United di babak pertama. Gelontoran gol dicetak Aaron Wan-Bissaka, Marcus Rashford, Jan Bednarek (bunuh diri), serta Edinson Cavani.

Southampton sempat mencetak gol di babak kedua lewat Che Adams, tapi dianulir Video Assistant Referee. Man United menambah gol lagi melalui brace Anthony Martial, Scott McTominay, Bruno Fernandes (penalti), dan Daniel James. Tim tuan rumah menang telak 9-0.

9-0. Papan skor di Old Trafford usai laga kemenangan Manchester United atas Southampton dengan skor 9-0 pada laga pekan ke-22 Premier League 2020/2021, Rabu (3/2/2021) dini hari WITA. foto: twitter @manutd

Tambahan tiga angka membuat Man United kini sudah mengoleksi 44 poin dan menyamai poin Manchester City di klasemen Liga Inggris. Sementara itu, Southampton tertahan di posisi ke-11 dengan 29 poin.

Kemenangan 9-0 Man United kali ini rupanya menjadi pencapaian tersendiri buat manajer Ole Gunnar Solskjaer. Pria Norwegia itu mengulangi rekor yang sebelumnya dicatatkan Sir Alex Ferguson kala membawa Setan Merah menang 9-0 atas Ipswich Town di Old Trafford tahun 1995.

Solskjaer mengaku, tidak terlalu fokus dengan pencapaian yang ditorehkannya tersebut. Baginya, yang terpenting Man United tampil baik dan para pemain bermain maksimal.

“Saya sama sekali tidak memikirkan itu. Kami hanya fokus meningkatkan diri dan menjadi lebih baik, serta belajar dari pengalaman untuk menemukan area-area dan ruang yang berbeda,” kata Ole Gunnar Solskjaer, dikutip dari BBC. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top